Senin, 23 September 2013

PUISI : DOA UNTUK BUNDA



Puisi yang aku post kali ini adalah puisi terpanjang yang pernah aku buat stelah puisi sebulumnya yang hampir mirip dengan karangan anak SD... hihih :D
actually, ini masih belajar sekalian buat tugas+buat ngisi blog yang udah lama ga tersentuh ini.. Jangan lupa 'komen'nya yah..!!!
Hope y
ou enjoy,, Selamat membaca!! :)

DOA UNTUK BUNDA
karya : Zulwahyuni Namrullah  (SMAN 1 MAIWA)

Dia bagaikan
Bidadari yang turun dari negeri kahyangan
Dia bagaikan
Sinar mentari yang menyinari alam ini
Dia bagaikan
Rembulan yang sangat indah sejauh mata memandang
Ya dialah Bunda..

Seorang  wanita perkasa dan tangguh  
Yang telah melahirkan ku ke dunia
Tak peduli hidup atau mati yang menantinya
Ia tetap bertahan hingga aku berada di dunia

Siang dan malam ia berjuang membahagiakan ku
Tak peduli terik matahari membakar kulit
Tak peduli dinginnya hembusan angin malam menusuk kulit
Hingga kulit yang mulus dan kencang
Terkikis seiring berjalannya sang waktu

Meski onggokan-onggokan cacian
Tak henti-hentinya menghampiri
Meski bertumpuk-tumpuk hinaan
Tak bosan-bosan menyapa
Ia tetap berjuang membahagiakan ku

Tapi...
apa yang telah kulakukan?
Aku bagai virus yang menjadi parasit di dalam hidupnya
Minta ini minta itu
Kadang marah kadang pula menangis jika tak terpenuhi
Ya Tuhan... betapa bodohnya aku
Aku tak pernah peduli betapa susahnya ia berjuang untukku

Namun, ia tak pernah bosan berdoa untukku
Agar aku menjadi anak yang berbakti
Agar aku menjadi anak yang sholeha dan bahagia di dunia dan akhirat
Bundaa... Maafkan aku
Maafkan anak mu ini yang penuh dengan dosa

Ya Allah..
Hamba mohon pada-Mu dengan segala kerendahan
Kuatkanlah Bunda
Berikanlah ia kesehatan dan umur yang panjang
Aku ingin berbakti kepadanya
Menjadi anak yang sholeha dan selalu membahagiakan nya
Sebelum malaikat maut datang menjemput aku atau Bunda

Bunda…
Terima kasih..... Terima Kasih atas segala pengorbanan mu
Aku menyayangimu lebih dari apapun
Sekarang,, hingga akhir hayatku

Tidak ada komentar: